Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN)

BTPN telah menempuh perjalanan panjang, sejak didirikan di Bandung, Jawa Barat pada 1958, dan kemudian berubah nama pada 1986 menjadi Bank Tabungan Pensiunan Nasional.
BTPN mulai tercatat di Bursa Efek Jakarta pada 2008 dan setahun kemudian menambah bisnis pembiayaan untuk usaha mikro melengkapi portofolio layanan perbankan pensiun.
Menyadari tantangan saat ini, bahwa perusahaan-perusahaan dituntut untuk mengubah cara berbisnis, kami memutuskan mengambil langkah lebih lanjut, dengan menciptakan dan meluncurkan “Daya” pada 2011. Berlandaskan filosofi bisnis "Peluang sekaligus Panggilan", Daya hadir dengan menawarkan kesempatan kepada seluruh stakeholder BTPN untuk berpartisipasi dalam misi memberdayakan jutaan mass market di Indonesia.
Bagaikan keping uang logam yang memiliki dua sisi yang tak terpisahkan, program pemberdayaan adalah elemen yang terintegrasi dengan model bisnis kami. Dalam seluruh produk serta aktivitas, kami senantiasa berusaha untuk menciptakan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti bagi seluruh nasabah BTPN.
Di BTPN, kami percaya bahwa masyarakat dari seluruh lapisan memiliki keinginan untuk mencapai hidup yang lebih berarti. Melalui bisnis yang kami jalankan, kami menyediakan akses, informasi serta pelatihan yang dapat membantu mereka untuk meraih keinginan tersebut.
Dengan tujuan untuk memberikan makna lebih dalam hidup serta meningkatkan potensi rakyat Indonesia secara signifikan, kami percaya BTPN akan tumbuh menjadi bank mass market terbaik di Indonesia.
Misi
Bersama, kita ciptakan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti
Vision
Menjadi Bank mass market terbaik, mengubah hidup berjuta rakyat Indonesia
Nilai - nilai
Nilai - nilai yang kami anut merupakan pedoman bagaimana kami menjalankan bisnis serta pedoman berperilaku untuk membentuk identitas kami.
- Dapat Dipercaya
- Peduli
- Sinergi
- Mencapai yang Terbaik
Regional Sales Management Manager [RSMM]
Jawa TimurResponsibilities :
- Membangun budaya penjualan dan audit sales rating cabang
- Memperbaharui secara berkala dan menganalisa APBC
- Melakukan analisa pesaing (Marketing Intelligence)
- Memenuhi jumlah sales team (Sales Team Capacity)
- Membangun kompetensi sales team melalui refreshment/training
- Melakukan Sales Proses Assesment (SPA)
- Membangun disiplin proses penjualan
- Melakukan analisa data performance serta mengusulkan action plan kepada ABL
- Melakukan analisa gap performance
- Melaksanakan sales marketing program di area
Requirements :
- Pendidikan minimal: S1, IPK min 2,75
- Usia maksimum 40 tahun
- Berpengalaman 5 tahun di bidang Kredit, Mikro Banking, Marketing, Sales Management di Bank, Lembaga Keuangan atau asuransi dengan minimal 3 tahun sebagai manajer dan memimpin team
- Memiliki pengalaman dalam melakukan Sales Management dan mengerti lapangan
- Memiliki pemikiran yang terstruktur untuk menganalisa suatu permasalahn sehingga mampu menghasilkan beberapa alternatif solusi
- Memiliki keterampilan coaching & counseling yang baik
- Memiliki pengetahuan kredit management yang baik
- Mampu membuat perencanaan dan terampil dalam mengeksekusi rencana dengan baik
- Memiliki ketrampilan berkomunikasi yang baik
Operational Helpdesk Officer
Jakarta RayaResponsibilities :
- Membantu cabang dalam menghadapi permasalahan terkait proses operasional
- Mengadministrasikan seluruh permasalahan yang diterima dari cabang
- Memberikan solusi sesuai dengan SLA yang telah ditetapkan
Requirements :
- Memiliki pengalaman di perbankan minimal 2 tahun di Bank Terbaik di Indonesia
- Diutamakan Laki-laki dan memiliki pengalaman di Operasional Bank
- Usia 23-30 tahun
- Pendidikan minimal S1
- Memiliki pengetahuan tentang Proses Operasional Bank
- Menguasai system aplikasi Perbankan
- Memiliki komunikasi yang baik melalui telepon dan email
- Service Excellent skill
- Problem handling dan problem solving
Area Business Leader [ABL]
Jawa TimurResponsibilities :
- Merencanakan dan melakukan perluasan jaringan usaha dalam area penugasan sesuai dengan ketentuan
- Mengidentifikasi target komunitas
- Memimpin antara 6 sampai 8 Branch dengan jumlah staf sekitar 70 – 110 orang
- Memastikan Branch Manager (BM) untuk tiap Branch terisi. Mencari dan merekrut BM yang kosong.
- Membantu dan optimalisasi tim untuk berhasil mencapai target
- Menginspirasikan, mengembangkan, dan memberikan hasil yang terbaik melalui SDM dan proses yang berlangsung
Requirements :
- Pendidikan minimal: S1, IPK min 2,75
- Usia maksimum 40 tahun
- Memahami dan mampu memetakan potensi dalam area penugasan
- Diutamakan yang memiliki pengalaman di perbankan minimal 5 tahun
- Memahami dan menguasai bahasa dan budaya lokal
- Berpengalaman memimpin team dan membantu mereka dalam proses mencapai target.
Branch Service Manager (BSM)
Jawa TimurResponsibilities :
- Menjaga disiplin proses dan kualitas kredit cabang
- Melakukan verifikasi lapangan atas aplikasi kredit
- Memberikan rekomendasi kredit kepada Branch Manager
- Melakukan kajian atas aplikasi kredit sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku
- Melakukan proses collection
Requirements :
- Pedidikan minimal D3 dengan IPK minimal 2.75
- Usia maksimal 30 tahun
- Lebih diutamakan memiliki pengalaman sebagai teller dan collection
- Terampil menggunakan aplikasi Ms Office
- Teliti dan memiliki integritas yang tinggi
Branch Manager [BM]
Jawa TimurResponsibilities :
- Memimpin cabang dengan jumlah staff minimal delapan orang staf
- Membangun organisasi yang sehat melalui SDM dan proses untuk mencapai pertumbuhan yang dapat diandalkan serta membangun lingkungan kerja yang memungkinkan anggota tim berhasil dalam menjalankan pekerjaannya
- Membangun jaringan anggota dan citra pusat komunitas di lingkungan sekitar tempat cabang berada
Requirements :
- Minimal pendidikan S1. IPK 2,75
- Maksimal usia 35 tahun
- Diutamakan yang berpengalaman pada posisi yang sama selama dua tahun dengan track record yang baik atau tiga tahun sebagai relationship officer/credit officer/ marketing officer di mikro banking atau institusi finansial
- Menguasai bahasa dan budaya lokal
- Berpengalaman memimpin unit kerja
- Memiliki perspektif pengembangan bisnis untuk rentang tiga tahun ke depan
- Memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan usaha perbankan mikro dan kecil
- Membangun proses disiplin penjualan & disiplin proses dalam organisasi
Jika anda memiliki kualifikasi seperti di atas dan ingin mengembangkan diri bersama kami, kirimkan surat lamaran, CV, dan dokumen pendukung lain ke alamat berikut ini:
HC Resourcing PT.Bank BTPN,Tbk
BTPN Purna Bakti KCP Ciliwung
Jl.Ciliwung No. 9 Lt.2, Surabaya
email ke recruitment.jatim1@btpn.com
Penempatan di : Seluruh Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat,dan Nusa Tenggara Timur