Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN)
Bank Tabungan Pensiunan Nasional disingkat Bank BTPN terlahir dari pemikiran 7 (tujuh) orang dalam suatu perkumpulan pegawai pensiunan militer pada tahun 1958 di Bandung. Ketujuh serangkai tersebut kemudian mendirikan Perkumpulan Bank Pegawai Pensiunan Militer (selanjutnya disebut ”BAPEMIL”) dengan status usaha sebagai perkumpulan yang menerima simpanan dan memberikan pinjaman kepada para anggotanya. BAPEMIL memiliki tujuan yang mulia yakni membantu meringankan beban ekonomi para pensiunan, baik Angkatan Bersenjata Republik Indonesia maupun sipil, yang ketika itu pada umumnya sangat kesulitan bahkan banyak yang terjerat rentenir.
Berkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat maupun mitra usaha, pada tahun 1986 para anggota perkumpulan BAPEMIL membentuk PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional dengan izin usaha sebagai Bank Tabungan dalam rangka memenuhi ketentuan Undang-undang Nomor 14 Tahun 1967 tentang Pokok-Pokok Perbankan untuk melanjutkan kegiatan usaha BAPEMIL.
Bank Tabungan Pensiunan Nasional membuka kesempatan untuk bergabung dengan kami dengan beberapa posisi sebagai berikut :
Appraiser (APP) SME
PaluResponsibilities :
Melakukan penilaian aset yang diberikan oleh calon debitur/debitur SME sebagai jaminan kredit dengan nilai yang wajar dan proses yang cepat sehingga jaminan dapat menjadi reliable second way out.
Requirements :
- Minimal pengalaman dua tahun sebagai appraiser
- Appraiser certified (MAPPI/GAPPI) lebih disukai
- Memiliki ketrampilan interpersonal yang baik
- Terbiasa bekerja dengan target
- Peka terhadap kebutuhan dan perkembangan bisnis
- Area penempatan: Palu
Area Credit Manager (ACM) SME
PaluResponsibilities :
Mendukung pencapaian target bisnis area dengan memastikan proses kredit sesuai ketentuan yang berlaku dan tingkat pelayanan yang telah ditetapkan.
Requirements :
- Pendidikan minimal S1
- Pengalaman minimal 3 tahun di bisnis dan credit SME dari bank terkemuka
- Memiliki kemampuan analisa yang baik
- Terbiasa bekerja dengan target
- Peka terhadap kebutuhan dan perkembangan bisnis
- Area penempatan: Palu
Relationship Manager (RM) SME
PaluResponsibilities :
- Meningkatkan portofolio dan profitability bisnis melalui aktivitas pemasaran produk-produk SME Banking.
- Membangun dan memperdalam hubungan dengan customer melalui aktivitas cross selling, up selling, dan aktivitas selling yang lainnya.
Requirements :
- Latar belakang pendidikan D3 dengan IPK yang baik
- Berpengalaman minimal satu tahun sebagai salesman SME Banking dengan reputasi dan konduite yang baik
- Menyukai tantangan dan mampu bekerja memenuhi target yang dibebankan
- Mampu menjalin hubungan baik dengan customer
- Proaktif dan mampu melakukan follow up perencanaan yang sudah dibuat.
- Area penempatan: Palu
Legal & Doc Officer (LD) SME
PaluResponsibilities :
Bertanggung jawab atas aspek hukum dan pengelolaan dokumentasi debitur
Requirements :
- Pengalaman minimal dua tahun di bagian legal Bank atau bekerja di kantor notaris
- Paham aspek legal yang berkaitan dengan penjaminan.
- Mampu melalakukan pendokumentasian debitur secara efesien dan efektif
- Peka terhadap kebutuhan dan perkembangan bisnis
- Area penempatan: Palu
Area Business Leader (ABL) SME
PaluResponsibilities :
- Bertanggung jawab terhadap pertumbuhan bisnis SME yang berkualitas di tingkat area.
- Bertanggung jawab memimpin seluruh tim SME di tingkat area.
- Memastikan terlaksananya proses kerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
- Membangun dan memperdalam hubungan dengan customer dengan cara melakukan cross selling, up selling, dan lain-lain
Requirements :
- Pendidikan minimal S1
- Pengalaman minimal 4 tahun sebagai Salesman SME Banking dari bank terkemuka
- Lebih disukai yang memiliki pengalaman sebagai Team Leader
- Memiliki ketrampilan interpersonal yang baik
- Terbiasa bekerja dengan target
- Mampu membangun, membina, dan mengembangkan jaringan bisnis
- Peka terhadap kebutuhan dan perkembangan bisnis.
- Area penempatan: Palu
Area Service Manager (ASM) SME
PaluResponsibilities :
Melakukan koordinasi dan melakukan fungsi manajerial cabang bank untuk memastikan semua personil dalam koordinasinya memberikan pelayanan dan customer experience yang terbaik kepada Nasabah SME, dengan tetap memastikan keabsahan transaksi sesuai dengan hukum yang berlaku.
Requirements :
- Pendidikan minimal S1
- Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Branch Service Manager, Customer Service atau Operational Officer dari bank terkemuka
- Memiliki ketrampilan sebagai pemimpin
- Memiliki ketrampilan interpersonal yang baik
- Terbiasa bekerja dengan target
- Mampu membangun, membina, dan mengembangkan jaringan bisnis
- Peka terhadap kebutuhan dan perkembangan bisnis.
- Area penempatan: Palu
Customer Service (CS) SME
PaluResponsibilities :
Bertanggung jawab atas pemenuhan kebutuhan nasabah SME terutama dalam hal kebutuhan transaksi perbankan
Requirements :
- Pendidikan minimal D3
- Berpengalaman minimal satu tahun sebagai Teller bank
- Memiliki ketrampilan interpersonal yang baik
- Terbiasa bekerja dengan target
- Mampu membangun, membina, dan mengembangkan jaringan bisnis
- Peka terhadap kebutuhan dan perkembangan bisnis.
- Area penempatan: Palu
Jika anda memiliki kualifikasi di atas dan ingin tumbuh bersama BTPN, kirimkan CV yang komprehensif dan dokumen pendukung lainnya ke alamat email:
Hermien.Patty@btpn.com
Cantumkan nama dan kode posisi sebagai subyek email anda.