Lowongan kerja di PT Bank BCA Syariah terbaru 2013

Posted by fasto on Thursday, December 19, 2013

PT Bank BCA Syariah




Perkembangan perbankan syariah yang tumbuh cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan minat masyarakat mengenai ekonomi syariah semakin bertambah. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan layanan syariah, maka PT Bank BCA Syariah beroperasi dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi BCA Syariah, berbagai produk funding, jasa dan pembiyaan telah dikembangkan dan dipasarkan kepada Masyarakat. Untuk pengembangan bisnis kedepan yang akan menunjang ekspansi usaha PT Bank BCA Syariah, kami memberikan kesempatan kepada tenaga muda yang berpotensi dan mengembangkan diri untuk berkarier untuk mengisi posisi:


Staff Analisa Resiko Pembiayaan

Jakarta Raya - Jatinegara

Responsibilities :

  • Melaksanakan pengkajian proposal pembiayaan nasabah/calon nasabah dalam batas waktu.
  • Menyiapkan dan menyerahkan daftar data/dokumen yang dibutuhkan secara lengkap dan akurat.
  • Melakukan verifikasi terhadap data/informasi dalam proposal pembiayaan, melakukan kunjungan on the spot untuk meneliti kegiatan usaha nasabah/calon nasabah.
  • Melakukan analisakelayakan fasilitas pembiayaan dan menentukan paket pembiayaan yang cocok berdasarkan hasil analisis data/informasi nasabah/calon nasabah

Requirements :

  • Melaksanakan pengkajian proposal pembiayaan nasabah/calon nasabah dalam batas waktu.
  • Menyiapkan dan menyerahkan daftar data/dokumen yang dibutuhkan secara lengkap dan akurat.
  • Melakukan verifikasi terhadap data/informasi dalam proposal pembiayaan, melakukan kunjunganon the spot untukmeneliti kegiatan usaha nasabah/calon nasabah.
  • Melakukan analisakelayakan fasilitas pembiayaan dan menentukan paket pembiayaan yang cocok berdasarkan hasil analisis data/informasi nasabah/calon nasabah


Staff Analisa Resiko Pembiayaan

Jakarta Raya - Jatinegara

Responsibilities :

  • Melaksanakan pengkajian proposal pembiayaan nasabah/calon nasabah dalam batas waktu.
  • Menyiapkan dan menyerahkan daftar data/dokumen yang dibutuhkan secara lengkap dan akurat.
  • Melakukan verifikasi terhadap data/informasi dalam proposal pembiayaan, melakukan kunjungan on the spot untuk meneliti kegiatan usaha nasabah/calon nasabah.
  • Melakukan analisakelayakan fasilitas pembiayaan dan menentukan paket pembiayaan yang cocok berdasarkan hasil analisis data/informasi nasabah/calon nasabah

Requirements :

  • Melaksanakan pengkajian proposal pembiayaan nasabah/calon nasabah dalam batas waktu.
  • Menyiapkan dan menyerahkan daftar data/dokumen yang dibutuhkan secara lengkap dan akurat.
  • Melakukan verifikasi terhadap data/informasi dalam proposal pembiayaan, melakukan kunjunganon the spot untukmeneliti kegiatan usaha nasabah/calon nasabah.
  • Melakukan analisakelayakan fasilitas pembiayaan dan menentukan paket pembiayaan yang cocok berdasarkan hasil analisis data/informasi nasabah/calon nasabah


Officer Perencanaan dan Pengadaan Logistik

Jakarta Raya - Jatinegara, Jakarta Timur

Responsibilities :

  • Membuat standardisasi dan merencanakan pemanfaaatan prasarana/sarana gedung serta proyek bidang logistik secara optimal.
  • Menganalisa data sebagai dasar dalam pengembangan konsep dan merencanakan pemanfaatan prasarana gedung.
  • Menganalisa dan memilih calon vendor.
  • Membuat perhitungan estimasi budget (RAB). 
  • Mengelola property gedung.
  • Membuat design gambar dan memantau penyusunan dokumen tender pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, interior dan furniture.
  • Melakukan analisa permohonan pengadaan barang.
  • Mengoordinasi proses pengadaan logistik.
  • Mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan untuk melakukan negosiasi.
  • Menyiapkan dan mengembangkan strategi dan teknik dalam melakukan negosiasi harga.
  • Memeriksa PO, memorandum dan kontrak kerja dengan vendor.
  • Memeriksa laporan budget terhadap realisasi pengadaan.
  • Mengevaluasi pelaksanaan energy cost saving program dan value engineering pada logistik
  • Melakukan pengelolaan barang eks renovasi/sisa proyek dan inventori yang masih layak dimanfaatkan. Membuat analisis kelayakan pengadaan unit dan menyiapkan laporan yang dibutuhkan.

Requirements :

• Pendidikan formal minimal S1 Tehnik Arsitektur / Tehnik Sipil
• Pengalaman kerja minimal 5 tahun dibidang business development.
• Menunjukkan pemikiran logis dan memiliki inisiatif yang kuat.
• Memiliki daya analisa yang tinggi.
• Mempunyai keahlian dalam penggunaan aplikasi AutoCad/ Sketch Up.
• Mampu dituntut bekerja secara cepat dengan tenggat waktu ketat dalam menangani beberapa pekerjaan  secara bersamaan.


Staff Kebijakan HR

Jakarta Raya - Jatinegara, Jakarta Timur

Responsibilities :

  • Menyusun strategi dan kebijakan pengelolaan SDM di perusahaan berdasarkan strategi jangka panjang dan jangka pendek yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku agar diperoleh SDM dengan kinerja, kapabilitas dan kompetensi yang sesuai dengan yang diinginkan perusahaan.
  • Menyusun rencana kerja dan anggaran bagiannya sesuai dengan strategi, kebijakan dan sistem SDM yang telah ditetapkan untuk memastikan tercapainya sasaran bagian SDM.
  • Mengkoordinasikan dan mengontrol pelaksanaan fungsi SDM di seluruh perusahaan untuk memastikan semuanya sesuai dengan strategi, kebijakan, sistem dan rencana kerja yang telah disusun.
  • Menyusun sistem manajemen kinerja, serta mengkoordinasikan dan mengontrol pelaksanaan siklus manajemen kinerja, mulai dari perencanaan, pembimbingan, sampai dengan penilaian kinerja, untuk memastikan tercapainya target kinerja individu, unit, maupun perusahaan.

Requirements :

  • Pria / Usia maksimal 28 Tahun
  • Minimal Pendidikan S1 Psikologi, Manajemen atau Hukum
  • Minimal Ipk 3.00 dari universitas terkemuka
  • Memiliki kemampuan analitis yang tinggi, mudah belajar hal-hal baru
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun atau Fresh Graduate dipersilahkan melamar


Account Officer ( Jakarta )

Jakarta Raya

Responsibilities :

  • Memasarkan produk – produk bank syariah khususnya di bidang pembiayaan, dana dan jasa sesuai dengan kebutuhan calon nasabah/nasabah.
  • Melakukan proses seleksi nasabah.
  • Menyediakan database calon nasabah/nasabah yang potensial.
  • Membuat dan melaksanakan rencana kerja bulanan untuk pencarian calon nasabah potensial.
  • Melakukan pendekatan dan kunjungan usaha ke tempat calon nasabah dalam rangka pengembangan hubungan, pengumpulan data, dan dokumen yang dibutuhkan.
  • Menganalisa calon nasabah/nasabah
  • Menjalankan proses monitoring (termasuk kunjungan on the spot) terhadap kegiatan dan perkembangan usaha nasabah, aktivitas rekening, kolektibilitas nasabah, pemakaian plafon dan overdraft
  • Menindaklanjuti kelengkapan dokumen nasabah.
  • Menampung dan memberikan solusi atas keluhan yang disampaikan nasabah
  • Menjalankan proses BI Checking.
  • Memiliki pengalaman di bidang perbankan/marketing diutamakan di bidang Lending 4 tahun

Requirements :

  • Usia 25s/d 35tahun
  • Pendidikan Minimal D3
  • Ketrampilan yang dibutuhkan (Soft Skills/Hard Skills)
  • Komunikatif
  • Keterampilan negosiasi
  • Keterampilan menjual
  • Memiliki daya analisa
  • Ulet, tidak mudah menyerah, jujur, memiliki motivasi dan mobilitas tinggi.
  • Ketrampilan tambahan
  • Ms. Office
  • Pengetahuan yang harus dimiliki
  • Pengetahuan mengenai produk perbankan syariah.
  • Database nasabah potensial
  • Pengetahuan prinsip – prinsip perhitungan bagi hasil produk dan jasa Bank Syariah.
  • Pengalaman Kerja
  • Memiliki pengalaman sebagai account officer di perbankan konvensional , lebih disukai perbankan syariah min. 4 tahun.



Silahkan kirimkan cv ke Hrd Bca Syariah
Jl. Jatinegara Timur No. 72, Balimester, Jakarta Timur
Email : kamilah_zared@bcasyariah.co.id / kamilah_zared@yahoo.com

"BCA Syariah tidak bertanggung jawab atas penipuan yang mengatasnamakan BCA Syariah"