Lowongan kerja Bank Ekonomi Raharja terbaru October 2013

Posted by fasto on Wednesday, October 30, 2013

PT Bank Ekonomi Raharja, Tbk. (MEMBER OF HSBC GROUP)



PT. Bank Ekonomi Raharja,Tbk., adalah penyedia layanan perbankan komersial yang didirikan pada tanggal 15 Mei 1989 dengan nama awal PT. Bank Mitra Raharja lalu 4 (empat) bulan kemudian berganti nama menjadi PT Bank Ekonomi Raharja (lebih dikenal dengan nama Bank Ekonomi. Bank Indonesia menyatakan Bank Ekonomi sebagai bank yang sehat selama 24 bulan berturut-turut sejak pembukaan dan tetap bertahan hingga saat ini. Karena hasil evaluasi yang baik, maka pada tahun 1992, Bank Ekonomi berhasil mengakreditasi status menjadi Bank Devisa sehingga bentuk pelayanan kepada masyarakat semakin dapat diperluas dan dikembangkan.

Bank Ekonomi adalah perusahaan publik yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Sejak 22 Mei 2009, Bank Ekonomi menjadi bagian dari grup institusi keuangan internasional, HSBC Holdings Plc., melalui anak perusahaannya, HSBC Asia Pacific Holdings (UK) Limited. Grup HSBC mengambil alih 88,89% saham Bank Ekonomi dan kemudian melalui penawaran tender, kepemilikan meningkat menjadi 98,96%. Sebagai anggota Grup HSBC, Bank Ekonomi merupakan bagian dari salah satu organisasi jasa keuangan terkuat di dunia.

Bank Ekonomi didukung oleh lebih dari 2.600 karyawan yang tersebar di 99 Kantor Cabang dan 31 kota di seluruh Indonesia, seperti: Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Kudus, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Medan, Rantau Prapat, Batam, Palembang, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Samarinda, Denpasar, Jambi, Pati dan Purwokerto.

Bank Ekonomi memfokuskan usaha perbankannya pada segmen usaha kecil dan menengah (UKM). Bank Ekonomi menyediakan 122 ATM yang tergabung dalam jaringan ATM BERSAMA & PRIMA, dimana dengan Kartu ATM Bank Ekonomi, nasabah dapat melakukan transaksi pada lebih dari 37.000 jaringan ATM BERSAMA dan ATM Prima. Bank Ekonomi juga menyediakan fasilitas layanan phone banking, internet banking & BE CARE yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Selain itu, Salah satu inisiatif dari berbagai tranformasi yang dijalankan Bank Ekonomi adalah diluncurkannya sistem HUB (HSBC Universal Banking System), suatu sistem perbankan canggih Grup HSBC, di mana setiap kantor/cabang dapat terintegrasi satu sama lain, tanpa terhalang jarak dan waktu. Dengan diterapkannya sistem ini, seluruh divisi dan cabang Bank Ekonomi di seluruh Indonesia dapat saling terhubung dengan baik, begitu pula dengan jaringan global HSBC di seluruh dunia.

Money Laundering Investigation

Jakarta Raya

Responsibilities

  • Possession of extensive knowledge on global sanction mechanism in order to handle related reports in a professional manner.
  • Maintain liaison with local authorities and senior business partners
  • Perform critical and prompt decision in handling fraud related Money Laundering cases so as to prevent further lost by victims and migrate the legal and reputation skill.
  • Make critical decision whether or not to terminate a customer relationship taking consideration of the risk posed to the bank.
  • Handle critical / sensitive customer information originated from local authority, other HSBC entities, and Global compliance
  • Manage and review the workflow / quality of work of AML team
  • Provide on the spot advice to front line units upon request

Requirements

  • Candidate must possess at least a Bachelor's Degree, Master's Degree / Post Graduate Degree, any field.
  • Required skill(s): knowledge on functions of compliance and AML (Anti money Laundering), knowledge AML technology solutions, able to perform the duties independently, Experience in collecting information via online resource.
  • Required language(s): English, Bahasa Indonesia
  • At least 5 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • Preferably Manager / Assistant Managers specializing in Banking/Financial Services or equivalent.
  • 3 Full-Time position(s) available.

Kirim lamaran kerja beserta cv lengkap ke alamat ini :

Kantor Pusat:
Graha Ekonomi

Jl. Setiabudi Selatan Kav. 7-8 Jakarta 12920

Atau email : becare@bankekonomi.co.id